9/04/2008

Alex : Ini Kemenangan Rakyat SumSel


BEGITU dinyatakan menang oleh lembaga survei, Alex Noerdin langsung kebanjiran ucapan selamat. Pantauan koran ini di kediaman Alex Noerdin, arus lalu lintas di kawasan Jalan Merdeka sedikit macet. Hal ini terjadi karena banyaknya kendaraan pribadi yang parkir di badan jalan. Bahkan, puluhan aparat kepolisian terlihat sibuk mengatur lalu lintas dua arah tersebut.

Selain membuat jalan Merdeka macet karena ratusan pendukungnya berkumpul, di kediaman Alex juga sudah banyak karangan bunga dari kerabat dan kolega yang mengucapkan kemenangan pasangan Aldy pada Pilkada Sumatera Selatan. 

Juga terlihat ratusan massa dan beberapa pimpinan partai politik seperti Ketua DPW PBB Sumsel Junial Komar, Ketua DPW PBR Sumsel Fauzi Amro, serta pimpinan parpol lainnya. Di kerumunan massa juga tampak beberapa penjabat pemrov seperti kadishubkominfo Sarimuda dan Abdul Shobur.


Pada kesempatan tersebut, Alex Noerdin yang didampingi istri dan anaknya juga sempat melakukan konfrensi pers terkait hasil quick count yang memenangkan dirinya dan Eddy Yusuf. ”Ini bukan kemenangan saya tetapi kemenangan rakyat Sumsel, ” ujarnya.

Alex juga menyatakan akan segera melaksanakan program yang selama ini ia tawarkan. Disinggung tentang pejabat yang telah mengucapkan selamat, Alex mengaku sudah cukup banyak termasuk Wakil Presiden Yusuf Kalla. 

Alex juga menambahkan kemenangan ini merupakan kebangkitan Partai Golkar, karena di beberapa daerah mengalami kekalahan. ”Seperti yang pernah saya sampaikan kekalahan yang selama ini dialami Golkar, terjadi karena kesalahan mencari figur yang akan diusung, bukan kekalahan golkar sepenuhnya, ” terangnya.

Mengenai kemungkian akan melakukan upaya hukum terhadap pelanggaran yang terjadi, Alex mengaku tidak akan melakukannya. ”Seperti yang saya katakan, lupakan yang lalu, mari kita lihat kedepan untuk membangun Sumsel,” tegasnya.

Sementara itu, istri Alex Noerdin, Eliza Alex Noerdin mengatakan dia merasa haru setelah melihat hasil quick count secara langsung. “Rasanya ini perjuangan yang sangat berat. Saya mengucapkan syukur kepala Allah, Alhamdullah saya tidak deg-gegan (saat melihat hasil quick count) tapi saya yakin saja. Alhamdullillah saya diberi kekuatan dan tidak pernah stress,” imbuhnya.

++Rayakan Kemenangan++

Seperti sejak sore harinya, tadi malam di kediaman Alex Noerdin Jalan Merdeka, nuansa kegembiraan pendukung pasangan calon yang dimenangkan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) itu sangat kental terasa. 

Hidup Aldy, hidup kemenangan rakyat Sumsel. Yel-yel tersebut terus menggema oleh ratusan simpatisan Aldy. Selain meneriakan yel yel karangan bunga pertanda ucapan kemenangan juga memenuhi seantero halaman rumah Alex Noerdin.

Dari dari ramainya simpatisan yang datang ke kediaman Alex Noerdin ini, jalan Merdeka tepatnya di depan Akper Depkes Palembang macet total. Kondisi ini membuat sibuk aparat keamanan untuk menertibkan jalan. 

Namun kondisi ini tidak membuat simpatisan Aldy, bingung justru mereka tambah berupaya untuk merayakan kemenangan. (ace/sep) 


Sumber : Harian Bisnis Radar

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com